Pages

Sunday, October 21, 2012

Keyword Original dan Konten Original

TOP ( Topi Putih ) Bisnis Konten Original , yang merupakan sebuah seni bisnis online bukan hanya mengedepankan hasil yang didapat pada proses optimalisasi di mesin pencari ( Search Engine ) , tetapi merupakan bagian strategi untuk menguasai pasar online. Sebuah seni yang diciptakan dari sebuah keunikan dan nilai originalitas sebuah tulisan yang terpetakan dengan baik antara satu website dengan website yang lainnya. Proses pemetaan konten original akan mengantar para pembaca blog pada muara yang sebenarnya yaitu sebuah "website konten target".

Tentunya pemetaan konten original yang dilakukan bukanlah sebuah pekerjaan yang gampang karena seluruh website/blog yang akan kita petakan harus memiliki relevansi yang mengikat antara satu dengan yang lainnya , sehingga pembaca sebuah blog akan semakin mengerti akan sesuatu yang kita tulis secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Dengan proses pemetaan konten original yang baik maka akan terbangun sebuah siklus sumber bacaan internet yang berkualitas dengan nilai originalitas dan relevansi yang cukup valid.

Keyword Original pada blog ini , bukan sebuah kepemilikan keaslian suatu keyword pada sebuah website tetapi yang dimaksud dengan Keyword Original adalah sebuah keyword yang memiliki relevansi original dengan konten ynag dibangun oleh sebuah website dan memiliki relevansi dengan sistem pemetaan konten original yang akan dibangun.

Sebagai contoh dari keyword original yang dimaksud pada tulisan ini :
Anda memiliki empat buah blog yang berbeda , dari keempat 4 blog yang ada miliki itu  tidak ada satupun yang memiliki nilai relevansi antara satu blog  dengan blog yang lainnya. Untuk membangun pemetaan konten original dengan keyword original anda hanya cukup membuat tulisan 3 buah judul pada 3 blog anda yang berbeda selanjutnya Blog yang keempat adalah target dari semua judul blog yang anda tulis.

Contoh : Anda akan mengangkat sebuah tulisan pada blog A dengan judul " Teknik DNS Round Robin" , bila anda lakukan pencarian dengan "Google Penguin" urutan tulisan blog anda berada jauh dengan dihalaman belakang , karena banyak tulisan tentang Teknik DNS Round Robin , karena dalam pencarian "Google Penguin" judul tersebut memiliki 4 buah keyword utama yaitu "Teknik" "DNS" "Round" "Robin" .

Pada saat anda mencari dengan kalimat "Teknik DNS Round Robin" maka Google Penguin akan memberikan daftar pengindexan berdasarkan konten original dari keempat keyword utama ada yang terpanggil dengan urutan dua kata , tiga kata bahkan empat kata secara random . Tentunya ini bukanlah pekerjaan yang mudah , maka dalam 3 buah blog anda harus membuat tulisan dengan empat buah keyword utama tersebut , contohnya , untuk Blog pertama anda membuat tulisan dengan judul " Membangun Server DNS " , selanjutnya Blog Kedua anda membuat tulisan "Bagaimana Teknik DNS Yang Baik ?" dan pada Blog ketiga anda membuat tulisan "DNS Round Robin dan Kelemahannya" .

Dari ketiga tulisan itu Petakan Link (buat backlink ) dengan tulisan "Teknik DNS Round Robin" dari tulisan Blog pertama langsung menuju Halaman URL blog yang keempat ( Blog Target ) , dan juga membuat link tulisan dengan keyword "Bagaimana Teknik DNS Yang Baik?" menuju blog kedua. 

Tulisan pada Blog Kedua , berisikan link menuju tulisan pada Blog ketiga dengan keyword "DNS Round Robin dan Kelemahannya" . 

Tulisan pada Blog Ketiga , berisikan link menuju tulisan pada Blog Keempat ( Target ) dengan keyword "Teknik DNS Round Robin" .

Disinilah diperlukannya seni menulis Blog Konten Original dengan menggunakan contoh pemetaan konten original diatas maka anda harus menulis blog tersebut dengan mengarahkan kepada target ( link ) yang dituju. 

Setelah anda membuat ketiga tulisan itu jangan lupa anda masukan meta name keyword pada website atau blog anda . Contoh untuk Blog pertama masukan keyword "server" dan "dns" , selanjutnya pada blog kedua "Teknik" "DNS" , dan blog yang ketiga "DNS" "Round Robin"  sedangkan yang keempat  blog target tidak perlu diberikan Meta Name keyword.

Tujuan dari Meta Name Keyword adalah sebuah pembuktian tentang penggunaan Keyword tersebut pada tulisan / Konten anda. Setelah proses ini selesai , lakukan pengiriman sitemap baru kedalam webmaster google anda. Dan biarkan proses pengindexan Google Penguin berlangsung. hasil proses pemetaan ini akan berhasil selama tiga hari , anda akan melihat bahwa blog  target anda yaitu blog yang keempat akan berubah posisi menuju halaman pertama atau halaman kedua pada halaman pencari "Google Penguin"

No comments:

Post a Comment

Iklan Google